ead Bocah korban perkosaan di Aceh Besar malu dan tidak berani sekolah ~ KAPHA ACEH

Selasa, April 16, 2013

Bocah korban perkosaan di Aceh Besar malu dan tidak berani sekolah

FOTO : Istimewa
Ilustrasi


BANDA ACEH - NS, bocah 9 tahun korban perkosaan yang dilakukan oleh kakek yang berprofesi sebagai guru bantu di salah satu sekolah di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, hingga kini masih trauma.

Aktivitas belajar di sekolah dan bermain anak tersebut terganggu. Hal itu disampaikan oleh Siti Sanah, Bidan Konseling Anak, saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (15/4/2013) siang.

Seperti yang telah diberitakan, NS diperkosa di salah satu sekolah di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 10 April 2013 sekitar pukul 12.00 WIB, di sebuah warung milik pelaku yang tak jauh dari sekolah tersebut.

“Setelah diperkosa, anak itu malu dan tidak berani lagi pergi ke sekolah. Kami sebagai konselor anak-anak yang mengalami korban kekerasan seksual akan melakukan pendampingan terhadap NS. Kita akan melakukan perlindungan dan pemahaman kepada korban pemerkosaan itu bahwa kejadian yang menimpa dirinya tidak akan terulang lagi sehingga mental bocah itu kembali normal," katanya.

Siti Sanah menambahkan, AW kini sudah ditahan di Mapolsek Kuta Malaka, Aceh Besar. “Aparat penegak hukum harus menindak tegas terhadap pelaku sehingga kasus yang dialami NS tidak terulang kembali terhadap anak-anak di bawah umur lainnya," tegas Siti.

http://bisnisaceh.com/umum/bocah-korban-perkosaan-di-aceh-besar-malu-dan-tidak-berani-sekolah/index.php

0 Komentar:

Posting Komentar