ead Pijat Mampu Optimalkan Tumbuh Kembang Bayi ~ KAPHA ACEH

Selasa, Februari 04, 2014

Pijat Mampu Optimalkan Tumbuh Kembang Bayi

MI/Usman Iskandar/BD
Bagi para orang tua yang memiliki bayi atau batita, banyak cara untuk mengoptimalisasikan pertumbuhan sang buah hati. Salah satunya dengan pijat bayi.

Pijat merupakan terapi sentuh yang telah lama populer di Indonesia. Adapun pijat bayi merupakan gabungan dari bentuk rangsangan atau stimulasi, kinestestis, yang disertai komunikasi verbal, sebagai wujud cinta kasih orang tua terhadap bayi.

Dr Rini Sekartini, spesialis anak dalam seminar kesehatan bertema Stimulasi pijat untuk optimalisasi tumbuh kembang anak di Hotel Mandarin Oriental, Minggu (12/1), menyebutkan berbagai manfaat pijat bagi bayi dan batita, yakni untuk memperbaiki pertumbuhan, mendorong perkembangan syaraf motorik, kognitif, serta perkembangan sosialnya.

Selain itu, pijat bayi dapat meningkatkan sistem imun, menambah berat badan, memperbaiki sirkulasi darah dan pernapasan, membantu bayi untuk berlatih relaksasi dan juga meredakan ketidaknyamanan akibat tumbuh gigi. Bagi bayi yang suka rewel di malam hari, pijat bayi bermanfaat untuk membuat tidur lebih lelap dan lama.

metrotvnews.com

0 Komentar:

Posting Komentar