ead AKTIVIS KAPHA FASILITASI PENGORGANISASIAN KELOMPOK ANAK DI LAMGURON ~ KAPHA ACEH

Selasa, Maret 12, 2013

AKTIVIS KAPHA FASILITASI PENGORGANISASIAN KELOMPOK ANAK DI LAMGURON


Janthoe, 3 Aktivis Koalisis Advokasi dan Pemantuan Hak Anak (KAPHA) Aceh fasilitasi Pengorganisasian Kelompok Anak di lamguron, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini salah satu butir Rencana Tindak lanjut dari proses diskusi Forum Anak Ujung Pancu yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu di Gampong lampageu Kecamatan Peukan Bada.

Yuniar Ketua Forum Anak Ujung Pancu, dalam pertemuan siang tadi (Selasa/12 Maret 2013) mengatakan bahwa keberadaan anak-anak remaja di beberapa desa yang tegabung dalam Forum Anak Ujung Pancu perlu di dampingi secara khusus, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara optimal sebagaimana kelompok anak-anak didesa lainnya. Dan kami sangat berterima kasih kepada Kakak-kakak dari KAPHA Aceh, yang dengan setia menfasilitasi dan mendampingin kami dalam memperkuat keorganisasian kelompok anak di komunitas.

Tiga volunter KAPHA yang hadir siang tadi adalah Kak Taufik Riswan, Bang Sudarliadi dan Ulfan Zauhari. Pada kegiatan ini kami difasilitasi untuk merefleksikan dan menceritakan pengalaman, harapan dan keinginan anak-anak di desa, dan diskusinya terus berkembang kearah penguatan kelompok anak disana, Ungkap Niar Siswi SMU Peukan Bada.

Kedepan, kita juga sudah merencanakan kegiatan yang berskala besar yaitu Kegiatan Outbond di Lhok Mate Ie, dengar mengikutsertakan seluruh kelompok anak Dampingan KAPHA Aceh Yaitu kelompok Anak Lambaro Nijid, Lamgorun, Lampageu, Lamlumpo, Lambirah, Kling Manyang, Neusok, Biluy dan Ajun. Diperkirakan jumlah anak yang akan ikut adalah 100 orang. (sd)

0 Komentar:

Posting Komentar