ead Sumbar Alokasikan Rp3,67 Miliar untuk Perlindungan Anak ~ KAPHA ACEH

Senin, Januari 14, 2013

Sumbar Alokasikan Rp3,67 Miliar untuk Perlindungan Anak


Minggu, 13 Januari 2013

Metrotvnews.com, Padang: Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengalokasikan Rp3,67 miliar dalam APBD 2013 untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan anak.


Anggaran tersebut dialokasikan dalam bentuk belanja langsung pada Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak (BPP-KBA) Sumbar selaku satuan kerja perangkat daerah (SKDP) pelaksana program.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Sabtu (12/1), menjelaskan pada 2013 BPP-KBA melaksanakan 10 program dengan 81 kegiatan terkait pemberdayaan perempuan, KB dan perlindungan anak.

Ia menjelaskan, program-program itu antara lain, keserasian kebijakan peningkatan kualitas anak dan perempuan dengan dua kegiatan dan didanai anggaran sebesar Rp190,65 juta.

Lalu, program penguatan kelembagaan pengarusutamaan gender dan anak melalui pelaksanaan enam kegiatan dan dialokasikan anggaran sebesar Rp747,71 juta untuk membiayainya. Kemudian, program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan dengan tujuh kegiatan serta mendapat alokasi anggaran sebesar Rp1,05 miliar.

Selanjutnya, program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan dengan tiga kegiatan yang dilaksanakan serta mendapat alokasi anggaran sebesar Rp285,63 juta. Program lainnya, peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak melalui tiga kegiatan dan anggaran dialokasikan untuk melaksanakannya sebesar Rp261,95 juta. (Ant/OL-04).

0 Komentar:

Posting Komentar