ead KAPHA Gelar Diksus Tahunan 2013 : Konvensi Hak Anak ~ KAPHA ACEH

Rabu, Januari 16, 2013

KAPHA Gelar Diksus Tahunan 2013 : Konvensi Hak Anak

BANDA ACEH- Sebanyak 20 Aktivis Muda dari berbagai lembaga di aceh menngikuti pelatihan untuk menjadi pelatih atau Training of Trainers (TOT). Pelatihan yang diselenggarakan 14 s.d 21 Januari 2013 ini bertempat di Hall Nusantara Blang Cut Banda Aceh. Menurut Koordinator Program Koalisi Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA), Yuliswar Dwi Novri Hadi dalam siaran persnya kepada Serambi Indonesia (16/1) bahwa pelatihan ini didesain untuk memiliki kapasitas komprehensif tentang Konvensi Hak Anak (KHA).

“Sudah semestinya permasalahan yang menyangkut dengan hak anak dapat diadvokasi, maka dari itulah perlu memperbanyak oknum yang lebih mengetahui tentang hak anak. TOT ini juga merupakan bagian dari capacity building, sehingga segala bentuk advokasi dapat dilakukan secara masif,” kata Yuliswar.

Yuliswar juga mengatakan, hari ini banyak sekali permasalahan yang menyangkut dengan tidak terpenuhinya hak-hak anak, sehingga sering sekali berdampak pada hal negatif dalam tumbuh kembang anak.

“Saat ini harus kita akui, orang dewasa yang seharusnya dapat memenuhi hak-hak anak, padahal orang dewasa yang seharusnya memberikan pemenuhan tersebut, hal ini karena ketidak tahuan mengenai hak-hak anak, maka selesai TOT ini, tugas dari peserta untuk turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi-sosialisasi tentang hak anak,” ucap Yuliswar.

Kegiatan selama 7 hari ini akan memuat materi-materi tentang 8 Klaster dalam Hak Anak, yang mana Fasilitator dalam TOT ini adalah Sekretaris Jendral KAPHA, Taufik Riswan.

0 Komentar:

Posting Komentar