ead KAPHA : Hasbi harus dibimbing ~ KAPHA ACEH

Kamis, Juli 11, 2013

KAPHA : Hasbi harus dibimbing

Foto : Diana/ Document KAPHA

IMF

KOORDINATOR Koalisi Advokasi dan Pemantauan Hak Anak M. Khalissul Surya menyampaikan dengan ditetapkannya hukuman 9 tahun 5 bulan terhadap Hasbi Lara paman dari Korban bocah Diana yang diperkosa dikawasan Peulanggahan, meminta agar hukuman selama itu harus membuat Hasbi mendapatkan peajaran dan dibimbing.

"Hasbi juga dalam usia anak, walaupun perbuatannya tersbukti bukan lagi seperti usia anak, maka dalam masa tahanannya nanti Hasbi harus dibimbing sebaik mungkin," kata Khalissul kepada KAPHA NEWS, Kamis, 11 Juli 2013.

Menurut Khalissul semua orang mempunyai kesalahan dan dapat menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani hukuman tersebut.

"Selepas Hasbi dari lembaga pemasyarakatan, dia harus dapat berbuat lebih baik bagi dirinya, keluarga dan masyarakat," kata Khalissul.

Kemudian terkait dengan Amiruddin, Khalissul menyampaikan hukuman harus diberikan seadil-adilnya "Adil dan harus ada efek jera bagi pelaku, apalagi Amir merupakan residivis, berarti hukuman yang lalu saja dia belum ada jeranya, namun kali ini harus benar-benar jera untuknya," ujar Khalis.

Khalis sangat berharap agar kekerasa seksual jangan adalagi, apalagi, katanya di Aceh menurutnya jangan sampai ada lagi baik terhadap orang dewasa maupun anak-anak.() IMF

1 Komentar: