ead Pengalaman Hidup ~ KAPHA ACEH

Selasa, Mei 07, 2013

Pengalaman Hidup

Oleh : Vira Agustina

Begitu banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup ini, pada diri kita, maupun pada orang lain. Ada yang menyenangkan dan banyak juga yang menyedihkan. Hanya bagaimana cara agar kita bisa bertahan dan melengkapi keduanya dengan sempurna.

Aku membutuhkan waktu yang lama untuk aku melihat matahari terbenam bersama sahabat-sahabatku.
Aku membutuhkan waktu yang lama untuk mengenal sahabat-sahabatku lebih lanjut lagi.

Aku membutuhkan waktu yang lama untuk aku meyakini bahwa impian aku selama ini akan menjadi kenyataan. Hari ini mereka telah banyak membuatku tersenyum, dan membuatku bahagia.

Dan aku juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk aku belajar mencintai dan menyayangi sahabat-sahabatku sepenuh hati, agar aku bisa membuat mereka bahagia dan selalu tersenyum berada di dekatku.
Bagi aku waktu satu tahun itu adalah waktu yang sangat cepat dan sangat singkat untuk aku melewati hari-hari ku bersama sahabat-sahabatku. Aku butuh waktu yang sangat lama untuk itu semua dan bahkan seumur hidup ku, aku ingin selalu bersama mereka.

Hal apa yang bisa aku lakukan jika persahabatan ini akan berakhir. Aku ingin mereka menjadi selalu yang terindah. Aku mengetahui bahwa perjalanan hidup tak akan selamanya indah, namun kebahagian ini selalu datang karena mereka.

Walau aku terlahir tak sempurna, tapi aku yakin karena kehadiran mereka dihidupku, maka aku akan tampak sedikit sempurna. Aku ingin senyuman selalu menghiasi raut wajah ini. Aku tahu kebahagian itu memang sederhana. Apalagi kalau kita nikmati dengan indah.

Banyak hal yang telah kami lewati bersama. Masa-masa ketawa bareng, curhat bareng, kehujanan bareng, saling membantu, dan bahkan masa-masa yang sangat masampun kami lalaui bersama-sama. Seperti saat mengikuti seminar EAGLE JUNIOR 2013 ”Yang Muda, Yang Berencana” dua hari berturut-turut.

Seakan masam banget di tempat seminar itu. Tidak di anggap, dan bahkan tidak di open sama sekali di bandingkan peserta yang lainnya. Masam saat ada panitia yang sok-sok baik di depan abang kami, yaitu bang khalissulsurya dan bang Adi.

Tapi walaupun banyak hal yang membuat kami kesel di sana, kami tetap bertahan, tetap sabar untuk menjalani semua itu. Mungkin itu suatu rintangan untuk kami hadapi bersama. Banyak hal yang telah kami hadapi di sana, namun kami tetap selalu bersama dan selalu tersenyum.

Kami yakin, tuhan selalu bersama kami, menuntun kami kejalan yang benar dan selalu kuat dalam menghadapi semua masalah.

Badan kami boleh kurus dan kecil.tapi kesabaran kami dan semangat kami tidak akan seperti badan kami yang kecil-kecil. Semangat adalah salah satu motivasi yang mendukung kami untuk menjadi yang lebih baik. Kemasaman yang kami dapatkan di hari seminar itu tidak akan pernah mematahkan semangat kami. Kami akan tetap selalu berusaha demi kemenangan kami.

Kami akan tunjukkan pada semua orang, bahwa kami bisa, kami mampu untuk menjadi yang terbaik. Tidak pernah kami lupakan hal-hal yang sudah kami dapatkan di acara seminar EAGLE JUNIOR 2013 ”Yang Muda, Yang Berencana” itu.

Namun banyak pengalaman dan hal-hal penting yang lainnya juga yang kami dapatkan di saat kami mengikuti seminar EAGLE JUNIOR 2013 ”Yang Muda, Yang Berencana” itu. Pengalam ini akan kami jadikan sejarah dalam hidup kami, agar suatu saat nantik kami bisa belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi dari pengalaman-pengalaman ini.

NOTE:
masa lalu bukan untuk dilupakan, namun untuk dikenang dalam hidup kita. Agar suatu saat nantik saat kita menuju masa depan kita untuk menjadi yang lebih baik, kita masih bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan di masa yang lalu.
Hidup berewal dari mimpi. Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, agar orang lain tidak mampu untuk merebut dan menghancurkan semua itu. Terus bersemangat dalam menghadapi hidup yang kita jalani ini, karena hidup yang kita jalani banyak rintangan dan tantangan, hanya bagaimana cara kita menghadapi keduanya itu dengan sempurna.

0 Komentar:

Posting Komentar