ead Pemuda Muhammadiyah minta anak buruh diberikan jaminan pendidikan ~ KAPHA ACEH

Kamis, Mei 02, 2013

Pemuda Muhammadiyah minta anak buruh diberikan jaminan pendidikan

Rabu, 01 Mei 2013 15:25 WIB
FIQIH PURNAMA
Foto : Ilustrasi buruh minta upah layak @baratamedia.com
LINGKAR Buruh Tani dan Nelayan (Lingkar Brutal) pemuda Muhammadiyah berharap agar pemerintah memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak pekerja atau buruh.

Harapan ini diungkapkan oleh Sekretaris Lingkar Brutal Pemuda Muhammadiyah Kota banda Aceh, Akmalul Riza kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 1 Mei 2013.

Statemen tersebut terkait aksi yang digelar serikat pekerja buruh di Aceh dalam peringatan May Day atau hari buruh sedunia.

"Perusahaan harus peka dalam mensejahterakan para pekerja buruh. Misalnya, saja bagi para buruh yang telah berkeluarga dan telah memiliki anak, perusahaan harus memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak buruh tersebut," ujar Akmal.

Menurutnya, jaminan pendidikan bagi anak-anak buruh merupakan pencapaian kesejahteraan dalam jangka panjang. "Pendidikan adalah sebuah hal penting yang harus dicapai, diakui atau tidak pendidikan adalah jalan merubah nasib," katanya.

Kata dia, Lingkar Brutal Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh siap untuk terus menyuarakan jaminan pendidikan bagi anak-anak pekerja buruh.[] (mrd)
http://m.atjehpost.com/welcome/read/2013/05/01/50058/5/5/Pemuda-Muhammadiyah-minta-anak-buruh-diberikan-jaminan-pendidikan



0 Komentar:

Posting Komentar