ead Demo tolak kekerasan terhadap anak, tiga aktivis KAPHA berurusan dengan polisi... ~ KAPHA ACEH

Kamis, April 18, 2013

Demo tolak kekerasan terhadap anak, tiga aktivis KAPHA berurusan dengan polisi...

TIGA aktivis Koalisi Advokasi dan Pemantauan Hak Anak (KAPHA) dimintai keterangan aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kota Banda Aceh, usai menggelar aksi penolakan kekerasan seksual terhadap anak, Selasa malam, 16 April 2013.

Aksi yang digelar dari pukul 20.45 hingga 21.15 Wib itu tak memperoleh izin dari Polresta Banda Aceh. Imbasnya. Tiga aktivis KAPHA, seperti Taufik Riswan, Khalissul Surya dan Zulfandi, terpaksa berurusan dengan yang berwajib.

Ketiganya baru dibebaskan polisi pada Rabu dini hari atau sekitar pukul 00.01. Wib.

Penanggung jawab aksi KAPHA, Taufik Riswan, mengakui aksi yang mereka lakukan tak memenuhi aturan dalam mengungkapkan pendapat hingga akhirnya dibubarkan polisi. Namun ada penilaian lain yang menurutnya harus segera disampaikan pada masyarakat.

"Kesalahan kami tidak sebanding dengan hal yang perlu disampaikan kepada publik, bahwa saat ini Aceh sedang dalam masa darurat kemanusiaan atas kekerasan seksual terhadap anak," ujar Taufik.

Juru bicara dalam aksi tersebut, Annisa tak mempermasalahkan pembubaran itu. "Namun masyarakat sudah mengetahui kondisi darurat yang sedang terjadi di Aceh," katanya.

Mengenai pembubaran aksi, Wakasat Intel Polresta, Saiful Hadi, membenarkannya. "Itu karena tidak sesuai dengan aturan," katanya.[](mrd) 

0 Komentar:

Posting Komentar