ead Koalisi Advokasi Anak apresiasi kinerja Polres Bireuen usut trafficking ~ KAPHA ACEH

Kamis, Februari 07, 2013

Koalisi Advokasi Anak apresiasi kinerja Polres Bireuen usut trafficking


KOALISI Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA) mengapresiasi kinerja Polres Bireuen dalam menelusuri kasus perdagangan manusia di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Divisi Riset KAPHA, M Khalissul Surya, kepada ATJEHPOSTcom hari ini, Kamis, 7 Februari 2013.

"Kami sangat mengapresiasi Polres Kabupaten Bireuen yang mampu untuk terus menerus melakukan penelusuran kasus trafficking ini, kami sendiri dari KAPHA mendukung Langkah - langkah kepolisian untuk mengungkapkan dalang intelektual bisnis seks yang melibatkan anak - anak di bireun, dan meminta pihak pemerintah setempat untuk proaktif dalam upaya langkah - langkah perlindungan khusus bagi korban dan  keluarganya

Ia juga mengatakan bahwa trafficking ini harus diketahui oleh semua masyarakat Aceh, karena menurutnya banyak sekali modus-modus yang melatarbelakangi trafficking anak di bawah umur.

"Traficking di Aceh memang seperti tidak terlihat, namun ketika kita mencarinya di lapangan maka akan terlihat hal-hal seperti traficking tersebut. Mungkin bukan hanya di Biereun saja, bisa jadi di seluruh Kabupaten ada hal-hal yang terlihat seperti trafficking ini," ujarnya.

Khalis juga mengharapkan agar pihak Polda Aceh turun tangan untuk mengusut secara mendalam kasus ini.[] (ihn)

0 Komentar:

Posting Komentar