ead Aktivis KAPHA : Susun Strategi untuk Penguatan Kelompok Anak di Gampoeng Kling Manyang. ~ KAPHA ACEH

Minggu, Februari 10, 2013

Aktivis KAPHA : Susun Strategi untuk Penguatan Kelompok Anak di Gampoeng Kling Manyang.

Oleh Sudarliadi

Banda Aceh, Sejumlah Volunteer KAPHA ACEH melakukan Diskusi tentang Strategi untuk memfasilitasi Penguatan Kelompok Anak Kling Manyang, Sabtu 9 Februari 2013.

“Sebelum kita turun untuk memfasilitasi Kelompok Anak di setiap Gampoeng, kita selalu mengevaluasi tentang kegiatan, metode, dan pelengkapan  apa saja yang dibutuh oleh gampoeng yang akan di fasilitasi “. Kata Sekreatris KAPHA ACEH Mutia Sari kepada Buletin KAPHA ACEH.

“Diskusi ini bertujuan untuk memberikan Pembekalan kepada Kawan-Kawan Volunter KAPHA ACEH dalam memfasilitasi Kelompok Anak yang ada di Gampoeng. Untuk minggu tanggal 10 Februari 2013 atau besok kita di undang oleh Bapak Geuchik Gampoeng Kling Manyang untuk memfasilitasi Kelompok Anak yang ada di Gampoeng. Kebetulan Kelompok Anak di Gampoeng tersebut merencanakan buat kegiatan Menjelajah Kecamatan dengan Naik Sepeda Santai dan kita rencana akan mengirim 10 Volunteer KAPHA ACEH untuk memfasilitasi kegiatan tersebut “. Tambah Mutia Sari.

Dalam kesempatan tersebut, M Khalissul Memprenstasikan Alur Kegiatan Penguatan Kelompok Anak, yaitu Acara pembuka adalah orientasi belajar dan pencairan suasana, hal ini dilakukan untuk menjalin interaksi antara peserta dengan tim fasilitator.” Jelas Kepala Divisi RPD KAPHA.

Rute yang akan di tempuh untuk sepeda santai meliputi ,” Start Gampoeng Kling Manyang – Aneuk Batee – Meunasah Bak U – Lampoeh Pisang – Simpang Bundaran Keude Sibreh – Simpang Masuk Gampoeng Lambirah–Taman Rusa Lambirah dan Finishnya kembali ke Kling Manyang “. Jelas Mahdalena.

Di tiap – tiap Rute yang sudah disepakati juga di bentuk POS ,” kita membuat 3 POS di tiap-tiap Rute, untuk POS 1 itu di Aneuk Batee yang Penanggungjawabnya Mutia Sari dengan Pujiaman, POS 2 di Simpang Bundaran Keude Sibreh yang di jaga oleh Sepri Kurniadi dan Putri Aprilitisa dan untuk POS 3 di Taman Rusa Lambirah yang Penanggungjawabnya T. Ishaq dan M. Khalissul Surya. Di tiap-tiap POS tersebut Penanggungjawab POS akan memberikan hadiah kepada Kelompok Anak Sepeda Santai  yang berupa di suruh nyanyian YEL-YEL dan pertanyaan tentang Gampoeng “. Pinta Sudarliadi.

Dalam Diskusi tersebut sudarliadi juga menegaskan kepada Volunteer KAPHA ACEH ,” Kepada Volunter KAPHA ACEH untuk besok hari minggu kita berkumpul di Kantin PII jam 08.00 WIB dan baru sama-sama kita berangkat ke Kling Manyang, setelah itu  Jam 3 kita akan menuju ke Gampoeng Ajun untuk pertemuan dengan Tim Pokja Gampoeng Ajun“.

0 Komentar:

Posting Komentar