ead Activity KAPHA : Susun Volunteernya sebagai Penanggungjawab di setiap Gampoeng. ~ KAPHA ACEH

Minggu, Februari 10, 2013

Activity KAPHA : Susun Volunteernya sebagai Penanggungjawab di setiap Gampoeng.


Pukul 01:52 WIB. Minggu. 10 Februari 2013.
Oleh Sudarliadi


Banda Aceh, Koalisi Advokasi dan Pemantaun Hak Anak ( KAPHA ) ACEH menyusun Volunternya sebagai Penanggungjawab di setiap Gampoeng untuk penguatan Kelompok Anak yang sudah dibentuk, Sabtu 9 Februari 2013.

“Hari Sabtu kemaren ketika kita Diskusi tentang Strategi penguatan Kelompok Anak di Lampage, ada salah satu Volunteer KAPHA memberikan ide tentang Penyusunan Penanggungjawab untuk setiap Gampoeng dan akhirnya semua kawan-kawan Volunteer yamg lain menyetujui ide tersebut. Setelah itu kita koordinasi dengan Sekretaris KAPHA ACEH untuk membuat Agenda Rapat tentang Permasalahan tersebut dan Alhamdulillah tersebut terlaksana hari ini. Kita juga berharap ketika sudah tersusun setiap Volunteer untuk memilih tanggungjawabnya di setiap Gampoeng, Komitmen dan integritas dari Volunteer tersebut sangat diharapkan oleh Lembaga kita“. Kata M. Khalissul Surya Ketua Divisi Riset, Publikasi dan Dokumentasi KAPHA ACEH kepada Buletin KAPHA ACEH.

Ketua Divisi Riset, Publikasi dan Dokumentasi KAPHA ACEH juga menambah  ,”  Dengan adanya tugas yang diberikan kepada Volunteer KAPHA ACEH supaya setiap permasalahan dan kendala yang di hadapi oleh Kelompok Anak ataupun Masyarakat Gampoeng mudah kita Update dengan Cepat melalui Volunteer yang sudah disusun dan kita pun nanti mudah mendiskusikannya. Perkembangan Kelompok Anak yang ada di gampoeng kita hanya mengkoordinasi saja dengan Volunteer yang bertanggungjawab terhadap Gampoeng tersebut,”

Di dalam Diskusi tersebut Sekretaris KAPHA ACEH Mutia Sari juga menjelaskan ,“ Volunteer KAPHA ACEH juga harus sering menbangun Komunikasi yang baik dengan Ketua Kelompok Anak, Ketua Tim POKJA GLA Gampoeng maupun Geuchik Gampoeng, sehingga perkembangan dan permasalahan yang ada di Gampoeng cepat kita Akses. Di samping itu juga memberikan Pembelajaran kepada Volunteer KAPHA ACEH dalam mengimplementasikan pengetahuannya di Gampoeng  yang di dampinginya“. Tegas Mutia Sari.

Pada Kesempatan yang sama Volunteer KAPHA ACEH Sudarliadi menerangkan tentang Nama-nama Volunteer KAPHA ACEH dan Gampoeng-gampoeng yang akan di dampinginya  ,”Saat ini kita hanya mendampingi 7 Gampoeng yang ada di 3 Kecamatan Kabupaten Aceh Besar, tapi kita tidak tahu kedepan kemungkinan akan bertambah lagi Gampoeng yang akan kita dampingi.  Hasil kesepakatan Diskusi memutuskan bahwa Kling Manyang di damping oleh M. Munzir dan Riski, Lambirah oleh Sudarliadi dan Sri Rahayu, Ajun oleh Mahdalena dan Akmalul Riza, Lamlumpu oleh Putri Aprilitisa dan Sepri Kurniadi, Lampageu oleh Pujiaman dan Imam, Neusok oleh Mutia sari dan Fiqih Purnama dan Biluy oleh T. Ishaq dan M. Khalissul Surya “.  Terang Sudarliadi.


0 Komentar:

Posting Komentar