ead Fasilitasi Gampong Layak Anak, KAPHA Gelar Outbond untuk Anak ~ KAPHA ACEH

Senin, Januari 28, 2013

Fasilitasi Gampong Layak Anak, KAPHA Gelar Outbond untuk Anak

Minggu, 27 Januari 2013 22:15 WIBFIQIH PURNAMA | Foto : FIQIH PURNAMA | ATJEHPOSTcom
KAPHA ACEH

LEUPUNG - Warga Gampong Neusok Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar siang tadi melakukan outbond di Leupung, Aceh Besar. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Kabuapaten Aceh Besar yang mengusahakan untuk terbentuknya Gampong Layak Anak, di antaranya adalah Gampong Neusok, Minggu, 27 Januari 2013.

Salah satu lembaga yang di SK-kan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mengusahakan terbentuknya Gampong Layak Anak adalah Koalisi Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA). KAPHA membina 6 gampong untuk dijadikan Gampong Layak Anak (GLA) yaitu, Neusok, Billuy, Lambirah, Klieng Manyang, Ajun dan Lamlumpu.

"Hari ini kami telah melakukan out bond bersama anak-anak di Gampong Neusok, sejak pagi tadi pukul 09.00 wib pagi sampai dengan pukul 16.00 sore. Di samping out bond kami juga menambah wawasan anak dalam membantu Gampong Neusok menjadi Gampong Layak Anak (GLA)," kata Sudarliadi salah satu fasilitator out bond dari KAPHA, kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 27 Januari 2013.

Selain itu, katanya anak Gampong Neusok juga difasilitasi membuat mading. "Mulai besok anak-anak di Gampong Neusok telah memiliki mading yang terletak di Kantor Geuchik Neusok, hal ini agar anak-anak di Gampong Neusok dapat menuangkan segala karyanya," ujar Sudarliadi.

Terakhir Sudarliadi berharap, dengan terfasilitasinya Neusok menjadi Gampong Layak Anak, ke depan dia berharap agar seluruh keluarga di Gampong Neusok dapat menjadi Keluarga Layak Anak.

"Ke depan Gampong Neusok yang kami fasilitasi ini banyak memunculkan Keluarga Layak Anak, dalam artian semua keluarga yang mengedepankan segala kepentingan terbaik untuk anak," tutur Sudarliadi.

Kegiatan outbond yang bertempat di Sarah, Kecamatan Leupung ini, dihadiri oleh 96 anak Gampong Neusok dan ditambah aparatur gampong serta pemuda Gampong di Neusok.[] (ihn)
http://atjehpost.com/read/2013/01/27/37255/15/5/Fasilitasi-Gampong-Layak-Anak-KAPHA-Gelar-Outbond-untuk-Anak

0 Komentar:

Posting Komentar