ead Hari ini Walikota Terima Penghargaan Kota Layak Anak ~ KAPHA ACEH

Rabu, Oktober 03, 2012

Hari ini Walikota Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Rabu, 03 Oktober 2012 | 09:23:11 WIB
Walikota Pariaman Mukhlis. R bersama dengan, pada acara Peringatan Hari Anak Nasional bulan September lalu.

Pariaman, Humas---Walikota Pariaman, Mukhlis. R hari ini, Rabu (3/10/2012), menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2012. Penghargaan itu rencananya akan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Gumelar, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kota Pariaman menerima penghargaan KLA ini, bersama dengan 40 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Di Propinsi Sumatera Barat selain Kota Pariaman, penghargaan ini juga diraih Kota Padang.

“Ini merupakan penghargaan untuk seluruh warga Kota Pariaman. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepada semua pihak yang mendukung program Kota Layak Anak di Kota Pariaman ini” ujar Walikota, sebelum berangkat menuju Jakarta beberapa waktu lalu.

Kota Pariaman sudah merintis sebagai KLA semejak dicanangkan pada tahun 2010 lalu. Pengelolaannya secara mandiri, dimana semua seluruh program yang dilaksanakan untuk menuju Kota Layak Anak, sepenuhnya dibiayai oleh APBD Kota Pariaman.

Menuju KLA, Kota Pariaman telah mencanangkan sejak Sewindu Kota Pariaman 1 juli 2010 lalu, diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, diwakili Deputi Tumbuh Kembang Anak. Sebagai pendukung pelaksanaan dibuat keputusan Walikota Pariaman nomor 21/463/ 2010 tentang pembentukan Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Pariaman Periode 2010-2014.