ead 400 Anak Aceh Surati Gubernur Aceh ~ KAPHA ACEH

Selasa, Juli 31, 2012

400 Anak Aceh Surati Gubernur Aceh

Hayatullah Zuboidi
Senin, 30 Juli 2012 17:56 WIB

Banda Aceh-Sebanyak 400 anak Aceh hari menulis surat untuk gubernur Aceh yang baru. Konten dari surat tersebut memuat pesan tentang perdmaian. Anak Aceh menuntuk hak-haknya terpenuhi seperti pendidikan serta pemenuhan ekonomi keluarga bagi yang kurang mampu.

Penulisan surat untuk gubernur Aceh tersebut dilaksana untuk memperingati hari anak nasional 2012 di pendopo gubernur Aceh dengan mangankat tema Suara Anak Ceria Untuk Perdamaian. Ketua panitian pelaksana, Tengku Helmi kepada The Globe Journal, Senin (30/7) mengatakan, dengan terpilihnya gubernur baru bisa mencinptakan Aceh tentram, dan juga bisa diciptakan Aceh tanpa konflik, di beri pendidikan yang layak untuk anak Aceh.

"Anak juga menulis pesan bahwa jangan ada korupsi di Aceh, karena negara ini hancur disebkan oleh korupsi. Kenapa selama ini anak tak terpenuhi hak nya karena korupsi,"tukas Helmi.

Dari pemerintah Aceh diwakili kepala BP2A, Raihan Putri. M.PD dalam sambutannya, gubernur Aceh menyambut baik atas peringati hari anak tersenut. Acara tersebut jangan hanya dilaksanakan secara seremonial saja, tetapi diaplikasi karena anak merupakan calon generasi penerus bangsa.

"Pemerintah punya tanggung jawab untuk pemenuhan anak, pada kesempatan ini mengajak orang tua untuk menjaga mereka dengan baik. Jika ingin negara ingin maju, maka mereka harus diperhatikan dengan baik, semenjak lahir mereka sudah punya hak," tutup gubernur Aceh.

Acara tersebut diadakan secara bersama oleh beberapa organisasi seperti KAPHA Aceh, Yayasan Anak Bangsa (YAB), PKBI Aceh, RPuK, AYOMI, Yayasan Pulih, Forum Anak Banda Aceh, beberapa Organisasi dan LSM lainnya. Adapun kagiatan yang telah dilaksanakan yaitu kreatifitas anak Aceh, Talk Show Radio, dan yang terakhir Anak Acek Menulis Surat untuk gubernur Aceh.

0 Komentar:

Posting Komentar