ead 100 Perwakilan Kelompok Anak ikut Outbound bersama Voulunteer KAPHA. ~ KAPHA ACEH

Selasa, Maret 26, 2013

100 Perwakilan Kelompok Anak ikut Outbound bersama Voulunteer KAPHA.

Minggu, 24 Maret 2013.
Berfoto di lokasi daerah makam Syekh Hamzah Fanzuri atau sering disebut Tgk. Gle Pancu di gunung tepi laut ujung pancu

Janthoe, 100 Perwakilan Kelompok Anak dari 9 Gampoeng di Wilayah Aceh Besar mengikuti Recretional Activity/ Outbound bersama Volunteer Koalisi Advokasi dan Pemantauan Hak Anak (KAPHA) di Pengunungan Tepi Laut Ujong Pancu pada hari Minggu, 24 Maret 2013. 

Koordinator Pelaksana Mutia Sari melaporkan “Recretional Activity/ Outbound merupakan sarana belajar anak-anak dengan mengambil Lokasi belajar di Alam, maka tema kegiatan kita ini adalah Semua orang itu guru, Alam Raya sekolahku”. 9 Gampoeng kelompok Anak yang hadir dalam kegiatan ini adalah Gampong Lampageu, Gampong Lamguron, Gampong Lambaro Nijid, Gampong Ajun, Gampong Lamlumpu, Gampong Biluy, Gampong Lambirah, Gampong Kling Manyang dan Lampaseh Kota. Dan 1 Gampong yang tidak berkesempatan hadir adalah Gampong Nesok. 

“Selain kelompok Anak, KAPHA juga mengundang Anggota Kelompok Pokja Gampong Layak Anak dari 9 Gampong yang tersebut di atas dan total keseluruhan peserta yang hadir adalah 100 orang”. Sebut Sudarliadi salah satu Tim Kesekretariatan KAPHA. 

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 WIB pagi dengan pencairan suasana berupa Registrasi Peserta dan Perkenalan yang di pusatkan di Halaman Kantor Yayasan Lamjabat dan setelah itu Fasilitator memberikan arahan kepada peserta dalam mengikuti penjelajahan. Penjelajahan di mulai dari Pintu Jalan ke Arah Makam Hamzah Fansuri dan ketika sampai di Makam tersebut peserta melakukan Diskusi Kelompok. Setelah Diskusi kelompok Peserta di arahkan untuk berjalan menuju ke tempat semula dan di situ peserta makan siang bersama fasilitator.

0 Komentar:

Posting Komentar